Tentang Kami

SEMUA nama dan kata “Lampung” baik sebagai awalan atau akhiran di ujungnya, sudah hampir semuanya menjadi media online. Hadirnya LENSAPENANEWS.COM adalah gambaran secara utuh untuk gabungan portal berita digital sekaligus pengisi ruang-ruang kosong yang belum diisi media online lain.

Media online, selalu identik dengan kecepatan dan kedangkalan sebuah informasi. Apa yang disajikan dimedia yang satu, juga ada dimedia lain. Apa yang ditulis media yang satu, dimuat secara identik dengan media yang lain. Kehadiran LENSAPENANEWS.COM adalah sisi pembeda. Bukan saja menguak informasi secara cepat, namun berusaha semaksimal mungkin menyajikanya lebih lengkap, komprehenshif dan berimbang. Menguak fakta dari sisi-sisi yang berbeda.

Banyak pendapat menyatakan, jurnalisme media online adalah jurnalisme yang asal mengundang klik, banyaknya halaman dibuka (page views), lepas dari konteks peristiwa, dangkal mengabarkan, dan kering.

Banyak juga yang menganggap, kabar buruk adalah berita yang baik. Namun tidak bagi LENSAPENANEWS.COM Kami berusaha mengedepankan, kabar baik adalah berita yang baik. Meski pada beberapa momentum seakan mengesankan tak ada pejabat, tokoh, peristiwa yang benar-benar baik, kejadian dan berbagai fakta adalah news yang penting diketahui publik. Media bukan saja kontrol sosial, lebih dari itu, media adalah pengubah sudut pandang.

LENSAPENANEWS.COM mengisi ceruk, ruang kosong, sekaligus melawan tradisi jurnalisme “sop buntut” dengan menanggalkan “sapi” atau “kambing”nya. Membaca peristiwa di setiap rubrikasi LENSAPENANEWS.COM, semoga Anda menemukan gambaran secara utuh. Fakta-fakta tersembunyi maupun peristiwa yang disembunyikan.

Kami berusaha juga mengulas secara jernih (clear), mencerahkan (enlighten), berwawasan (insightful), contextual, indepth, investigatif, serta bisa dipertanggungjawabkan.

Penggunaan logo Lensa dan Pena menjadi ciri khas bagi kami, sebagai media yang bisa merekam dan menulis secara utuh sebuah perspektif, peristiwa, maupun pesan sebuah berita.

Bersama kru yang berpengalaman dan terampil di berbagai bidang ilmu, penulisan jurnalistik, riset, seni dan budaya, termasuk didalamnya kesiapan mengolah data statistik, LENSAPENANEWS.COM memilih melaju direl jurnalisme sastrawi. Pada beberapa kasus, kami memilih jalur “precision journalism” ( bahasa jurnalisme yang presisi).

Semua keberatan atas isi pemberitaan, bisa dilayangkan di sureal kami, lensapenanews@gmail.com

Salam

Tim Redaksi LENSAPENANEWS.COM