PRINGSEWU – Jembatan talang air IV yang sudah lama terbengkalai, Belum lama ini XL Axiata dan bekerjasama dengan Inisiatif Zakat Indonesia (IZI) Merealisasikan Corporate Social Responsibility (CSR) Atau yang Mereka (XL) menyebutnya ‘Wakaf’ yang dikerjakan sejak bulan Mei hingga Juli 2018.

Jembat Talang yang bertempat diPekon Bumiayu, Kecamatan Pringsewu, mendapatkan sentuhan atau tepatnya mendapatkan renovasi perawatan untuk mempercantik jembatan talang air peninggalan kolonial Belanda tersebut.

Wakaf yang dikeluarkan oleh XL Axiata dipastikan bisa menjadi magnet baru para penghobi berwisata alam dan suka foto selfie, maka segera mendatangi lokasi ini. Kenapa dinamakan Jembatan Talang XL?

Semua ini tak luput dari peran XL Axiata, Karena, Jembat talang IV ini renovasi atau direhab kembali oleh PT. XL Axiata (Tbk), Apa itu XL Axiata? Tentunya Masyarakat luas sudah tahu, XL Axiata merupakan salah satu perusahaan operator selular di lndonesia.

Talang IV Merupakan salah satu dari 5 talang yang ada di Pringsewu yang dibangun oleh pemerintah kolonial Hindia Belanda di era 1920-an, sebagai sarana untuk mengairi areal pertanian di wilayah pringsewu dan sekitarnya.

Bupati Pringsewu Sujadi didampingi Presiden Direktur PT. XL Axiata (Tbk) Dian Siswarini Berkenan meresmikan Jembatan Talang IV atau Jembatan talang XL di Pekon Bumiayu, Pringsewu, Sabtu (25/8/2018).

Peresmian ditandai dengan penandatanganan prasasti oleh Bupati Pringsewu dan pengguntingan pita oleh Presdir PT. XL Axiata, yang juga dihadiri anggota DPR RI Al-Muzzamil Yusuf, Direktur Lembaga Inisiatif Zakat lndonesia (IZI) Wildan Dewayana ST,. M.Si, Nur Setiabudi kepala pekon Bumiayu serta sejumlah pejabat daerah dan tokoh masyarakat setempat.

Menurut Presiden Direktur PT. XL Axiata (Tbk) Dian Siswarini dalam sambutannya mengatakan, Perusahaan yang dipimpinnya memiliki program XL Corporate Social Responsibility (CSR), Dimana program CSR dari XL Axiata ini sebetulnya dititikberatkan pada program pendidikan, sebagaimana yang dilakukan pihaknya di sejumlah daerah.

“Sedangkan apa yang dilaksanakan sejak bulan Mei sampai Juli 2018 di Desa/Pekon Bumiayu, Sebetulnya bukan program CSR Company, Melainkan dananya bersumber dari wakaf manajemen dan karyawan PT. XL Axiata (Tbk), Yang hari ini baru bisa diresmikan”Kata Dian, Sabtu (25/8).

Oleh karena itu, Sambung Dian, Dirinya berharap doa dan dukungan dari seluruh masyarakat pringsewu agar semua karyawan yang telah mewakafkan dananya, dijaga kesehatan dan rezeki untuk terus berbagi untuk kepentingan masyarakat.

“Hal ini, Saya dan dan karyawan berharap untuk senantiasa diberikan kesehatan dan rezeki, keselamatan serta perlindungan dari Tuhan Yang Maha Esa ‘Allah SWT’,”Ungkapnya.

Dian Siswarini Menambahkan, ia juga mengharapkan jembatan ini dapat bermanfaat untuk masyarakat (Red-Dian) Mengajak masyarakat untuk bersama-sama agar bisa menjaga serta merawat jembatan talang yang sudah direnovasi.

Bupati Pringsewu Sujadi Saddat Menyampaikan ucapan terimakasih serta penghargaan dan apresiasi kepada PT. XL Axiata (Tbk), Beserta seluruh karyawan dan manajemen yang telah membangun (Renovasi) fasilitas umum yaitu jembatan Talang IV tersebut.

“Jembatan talang IV ini bisa dimanfaatkan oleh masyarakat setempat, bisa menjadi tempat wisata mudah-mudahan bisa membantu perekonomian masyarakat,”Kata Sujadi Dalam Sambutannya.

Sujadi juga berharap, Apa yang telah diwakafkan oleh para karyawan XL ini dapat menjadi ladang amal ibadah yang tidak ada putus-putusnya.

Lanjut, Sujadi juga meminta kepada masyarakat agar dapat memanfaatkan fasilitas jembatan talang air yang sudah renovasi tersebut, dan menjaga dengan sebaik-baiknya.

“Semoga bisa jadi kemaslahatan seluruh masyarakat, sekaligus dapat menunjang kemajuan Pekon Bumiayu,”Tutupnya. (DN/MI/Gus)

NO COMMENTS

LEAVE A REPLY