PRINGSEWU – Wakil Bupati Pringsewu sengaja mengundang sejumlah pengusaha lokal untuk duduk bareng membicarakan kemajuan pringsewu kedepan, Acara tersebut dikemas dengan suasana santai penuh keakraban. Acara yang digelar di Hotel Urban Pringsewu, Jumat (27/7) Malam.

Wakil Bupati Pringsewu Dr.Hi.Fauzi, S.E., M.Kom., Akt., C.A. Mengatakan, Pemerintah Kabupaten Pringsewu tentunya mengharapkan dukungan dari pengusaha dan kalangan swasta.

“Dalam pertemuan ini harus ada hal positif untuk pringsewu, baik memberikan masukan, gagasan, dan saran dari semua elemen masyarakat pringsewu. Terutama kalangan penggiat sekaligus pelaku dunia usaha dalam rangka membangun dan memajukan Kabupaten Pringsewu,”Pintanya.

Wakil Bupati Pringsewu juga berharap, adanya dukungan dari para pengusaha dalam bentuk investasi untuk kemajuan pringsewu dan penyerapan tenaga kerja.

“Terkait hal tersebut, Pemkab Pringsewu tentu saja akan memberikan kemudahan dalam hal perizinan dan regulasi,”Ujarnya.

Pausen, Salah satu pengusaha muda ternama di Pringsewu pada kesempatan tersebut menanyakan tanah kosong di pinggir jalan protokol, namun terkendala dengan ukuran lahan yang sempit.

“Sehingga bila akan dibangun sesuai aturan GSB yang ada, tidak memungkinkan untuk dibangun. Jika didiamkan tentu saja akan mengganggu pemandangan, namun jika tetap akan dibangun jelas tidak akan memperoleh izin mendirikan bangunan,”Ucap Pausen.

Menanggapi hal tersebut, Kepala Dinas
Dinas Perizinan Terpadu Satu Pintu dan Penanaman Modal Kabupaten Pringsewu Fadholi menjelaskan, bahwa masalah GSB yakni sejauh 25 meter kiri dan kanan jalan pada ruas Jl.A.Yani dan Jl.Jenderal Sudirman yang merupakan jalan negara, segala peraturan dan kewenangannya berada di tangan pemerintah pusat. (Rls)

NO COMMENTS

LEAVE A REPLY