unnamed-5LAMPUNGNEWS.CO.ID- Menteri Lingkungan Hidup dan Kehutanan RI Siti Nurbaya menggelar silahturahmi dengan jajaran pejabat Pemerintah Provinsi Lampung. Sayangnya, baik gubernur maupun wakil gubernur tidak menemuinya. Acara yang diselenggarakan di Ruang Abung Balai Keratun, Jumat (25/11/2016) hanya dihadiri beberapa perwakilan pejabat Pemprov Lampung.

Diterangkan Kabag Humas Pemprov Lampung Heriyansyah dalam rilisnya di berbagai media, tidak menjelaskan alasan tidak hadirnya gubernur dan wakil gubernur dalam silaturahmi itu.

Sementara itu, Menteri Lingkungan Hidup dan Kehutanan RI Siti Nurbaya menjelaskan sebagai mantan birokrat yang memulai jenjang karirnya di Pemprov Lampung pada tahun 1979, mengaku memiliki hubungan emosional yang kuat dengan sai bumi ruwa jurai ini.

Menurutnya, dia pernah menjabat sebagai Kepala Bappeda Provinsi Lampung, sebelum kemudian diangkat menjadi Sekretaris Jenderal Departemen Dalam Negeri.

Untuk itu pihaknya berharap kegiatan ini dapat menjadi wahana untuk meningkatkan hubungan silahturahmi sekaligus bernostalgia dengan mantan staf dan rekan kerja ketika bertugas di Pemprov Lampung.

“Saya terakhir berada di lingkungan Pemprov Lampung sekitar tahun 1998 dan cukup banyak kenangan dan pelajaran yang saya dapat, termasuk tentang cara kepemimpinan dan manajemen solusi terhadap berbagai persoalan karena kondisi geografis Lampung yang begitu beragam dan luas sehingga banyak permasalahan yang dapat teratasi dipusat dengan pengalaman yang diperoleh ketika bertugas di Lampung”, ujarnya.

Lebih lanjut Wanita yang meraih gelar doktor dari Fakultas Perencanaan Sumberdaya Alam, Institut Pertanian Bogor ini juga menilai para birokrat sebagai tugas mulia. Untuk itu, pihaknya berharap sebagai birokrat jajaran Pejabat dan Pegawai di Lingkungan Pemerintah Provinsi Lampung dapat menjalankan fungsinya dengan baik terutama fungsi administratif, mempermudah tugas dan fungsi pimpinan, mengartikulasikan kebijakan serta menjaga kondusifitas di lingkungan pemerintah dan masyarakat.

Kabag Humas Heriyansyah mengungkapkan, pihaknya menyambut baik kegiatan ini sebagai upaya untuk meningkatkan sinergitas dan koordinasi serta silahturahmi dengan Menteri Lingkungan Hidup dan Kehutanan beserta jajarannya.

Pihak Pemprov, jelas Heriyansyah, juga berharap dukungan dari Kementerian Lingkungan Hidup dan Kehutanan serta Pemerintah Pusat terkait program unggulan yang sedang dijalankan oleh Pemerintah Provinsi Lampung.

“Kami berharap Pemerintah Pusat dapat terus memberikan dukungan terhadap Program-Program Unggulan yang sedang dijalankan,” jelasnya.

Ditambahkan oleh Kabag Humas Heriyansyah dalam acara ini turut hadir Pejabat Eselon dan Pegawai di Lingkungan Pemprov Lampung. Gubernur dan wakil gubernur tidak hadir. (rilis)

NO COMMENTS

LEAVE A REPLY