LAMPUNGNEWS.CO.ID-  Sebagai langkah antisipasi perkembangan situasi di seluruh wilayah Korem 043/Garuda Hitam, Pasilat Korem 043/Gatam Mayor Inf Bowo S, langsung mengecek kesiapan prajurit untuk mengisi ransel Protap (prosedur tetap). Ransel protap adalah tas masing-masing prajurit, yang bakal digunakan untuk bekal siaga satu.

Latihan yang bertempat di lapangan Makorem 043/Gatam, Jalan Teuku Umar, Bandarlampung itu digelar pada Selasa, 22/11/2016.

Ransel Protap itu sendiri, menurut Mayor Inf. Bowo S, sebagai kesiapan tentara untuk membawa bekal selama tiga hari dalam ketentuan siaga satu sampai dengan siaga dua.

Maksud ransel protap itu, dalam rangka mengantisipasi perkembangan situasi kontijensi di wilayah jajaran Korem 043/Gatam. Selanjutnya, setelah isi ransel digelar oleh masing-masing prajurit, jelas Bowo, dilanjutkan pemeriksaan oleh Pasi Ops Korem 043/Gatam.

Adapun Protap isi ransel terdiri dari 1 Buah Ponco, 1 Stel Pakaian PDL, pakaian dalam 1 set, Topi Rimba, Alat Pembersih (Alat mandi dan alat pembersih senjata ), peralatan makan 1 set (misting dan Sendok garpu ), 1 Stel Sepatu PDL, 1 Buah  Handuk, Beras 1,8 Kg, Mie Instan 6 Buah dan Sarden 3 Kaleng serta Matras.

Selanjutnya, alat perlengkapan lain meliputi  Tongkat Rotan atau Kayu dengan ketentuan panjang satu meter, diamater dua sampai tiga cm dan disamarkan dengan warna hitam. (*)

NO COMMENTS

LEAVE A REPLY